Thursday, August 23, 2007

Hari merdeka di KBRI


"17 agustus tahun 45 itulah hari kemerdekaan kita........................"
lagu itu.... hanya sayup2 terdengar di sini, tak ada upacara atau perayaan seperti layaknya hari merdeka negara yang lain sekalipun di KBRI, mungkin karena jatuhnya hari jum'at jadi agak susah juga ngerayainnya tapi apapun itu bukan perayaannya aja yang harus semangat tapi diri kita sebagai warganegara indonesia dah merdeka belum....???????
2 hari setelah merdeka kami dari PPI UKM berkunjung ke KBRI karna dari bagian keputrian kita punya program yang khusus untuk para TKI yang bermasalah hampir setiap minggunya. ya.. sekedar kasih semangat buat mereka walaupun tak banyak setidaknya kedatangan kami mereka sambut dengan hangat. kami mengadakan beberapa perlombaan yang berkaitan dengan kemerdekaan seperti lomba menyanyi kemerdekaan perkelompok selain itu kami juga mengadakan lomba hafazan alquran surat2 pendek. wah memang tak sia-sia kedatangan kami kali ini mereka begitu antusias dan semangat sekali, kami boleh menangkap dari wajah2 mereka yang walaupun begitu banyak derita yang mereka alami tapi mereka bergembira saat itu. salah satunya Mba' ceriyati.

aku sendiri berfikir....!!!
salah siapakah semua ini? batinku tersayat ketika mendengar cerita-cerita mereka selama mereka masih menjadi TKI. ada penyiksaan, penganiyaan dan banyak lagi cerita2 mereka tu.majikan terlalu kejam atau mereka sendiri yang kurang pendidikan? sesekali aku coba mengeluarkan saran yang menurutku lumrah dikeluarkan semua orang. apa sebaiknya ga kerja di negara sendiri? pasti alasanya sempitnya lapangan pekerjaan. ah aku rasa perkara ini ga ada habis2nya dari dulu.
aku hanya bisa doain mereka supaya cepat kembali ke kampung masing-masing dengan selamat dan agar berkurang orang-orang yang bernasib seperti mereka.............
wallahu a'lam

0 comments:

 

::....mEngGapAiRidhAiLaHi..::: hanya sebuah coretan kecil dari berlembar-lembar cerita yang kulalui Copyright © 2008 Black Brown Art Template by Ipiet's Blogger Template