Sunday, January 4, 2009

aku dan thailand



Thailand.....bagiku tempat yang cukup unik yang pernah aku kunjungi tiga tahun lepas, selain bahasa yang sama sekali aku tidak mengerti disanapun ada tradisi yang tiada di negara lain....musik dan tariannya yang khas cukup membuat aku tersenyum menyaksikanya...karena pada waktu itu tepat sekali sedang diadakan satu hari raya buddha yang memang sebagian besar penduduk di negara ini memeluk agama itu...ya aku tau itu karna orang yang mengajakku waktu itu orang thai yang beragama buddha yang sekeligus menjadi partnerku dan itu salah satu mengapa aku datang ke thai bukan sekedar untuk berjalan atau pun bersuka ria tapi ada misi tertentu....misi kerja maksudku (hehehhe).


it's my first experience to get work in malaysia....membawa batu-batu thailand ke malaysia dan membuat beberapa pameran di setiap shoping center, memang cukup melelahkan kerja seperti ini, but it's oke, pengalaman yang aku dapatkan jauh lebih berharga dari kelelahan itu sendiri....dari mulai setiap bulan yang selalu mengunjungi thailand, melalui kelantan dan pattani -i think it is a nice journey- melihat hamparan persawahan dan hembusan angin pagi yang segar yang aku sendiri merasa seolah-olah berada di kampung halaman. selain itu aku juga tau macam2 batu-batu permata yang sebelum aku tidak tau...konon nih katanya bernagai macam deh khasiatnya...tapi jujur aku gak percaya dengan mitos tu walaupun sebetulnya aku harus promosi abis-abisan tentang kelebihan batu permata itu, batu "TIGER EYE" kalau sesiapa yang pakai batu tu boleh kelihatan kharismatik, pemberani dan lawan bakal takut. biasanya banyak pelanggan datin-datin yang memesan batu-batu itu dalam harga ribuan ringgit.

tapi apapun itu hanya sebuah pengalaman....belajar sambil bekerja yang cukup menyenangkan.

0 comments:

 

::....mEngGapAiRidhAiLaHi..::: hanya sebuah coretan kecil dari berlembar-lembar cerita yang kulalui Copyright © 2008 Black Brown Art Template by Ipiet's Blogger Template