Friday, February 13, 2009

CanTik beluM TenTu sehAt TapI seHat sudah PasTi Cantik


Mau punya kulit sehat ikutin tips ini:

Punya kulit sehat indah dan bebas stres ternyata sangat mudah! Semua perempuan pasti ingin memiliki kulit indah dan sehat. Tapi biasanya kita justru sering lupa merawatnya, dan baru sadar saat kondisi kulit sudah bermasalah. Padahal perawatan kulit relatif mudah dan murah. Mengenali apa yang harus dilakukan dan dihindari pasti bisa bikin kulit kita sehat berseri.

mungkin kita tidak sadar kalau kulit punya banyak musuh, seperti asap rokok, minuman beralkohol dan stress yang bisa merusak kesehatan kulit kita. Bahkan sinar matahari di siang hari juga musuh utama kulit kita.

Sinar matahari antara pukul 10 pagi hingga pukul 2 siang sangat berbahaya bagi kulit , saat itu sinar ultra violet sedang jahat- jahatnya! sinar tersebut bisa merusak kolagen (protein yang bertugas menjaga kulit tetap elastik dan kenyal) yang menunjang jaringan kulit sehingga kulit lebih cepat keriput.

Kalaupun anda harus berada sering di luar ruangan untuk waktu lama, rajin-rajinlah menggunakan lotion yang mengandung tabir surya, pilihan lainnya adalah menggunakan baju lengan panjang, topi lebar, serta membawa payung.

Perokok aktif dan pasif memiliki resiko yang sama terhadap kerusakan kulit. Zat benzopyrene dari asap rokok akan ‘menghisap’ vitamin C dalam tubuh kita sehingga kolagen jadi tercemar. Akhirnya timbul kerutan pada kulit terutama daerah wajah.

Sementara mengonsumsi alkohol dapat menghilangkan persediaan vitamin B serta mengurangi cadangan vitamin C pada tubuh.

Solusi paling pas adalah dengan menjauhi tempat-tempat yang penuh asap rokok, tempat ngumpul teman-teman kita yang perokok sembarangan. Lagipula bukan saja kulit yang terancam, kesehatan paru-paru juga ikut terancam.

Memiliki segudang kesibukan bukan berarti lupa merawat tubuh. Kulit juga harus istirahat setelah ‘tersiksa’ oleh produk kecantikan, polusi, dan debu tiap hari.
Usahakan beristirahat total pada malam hari karena setiap malam kulit tubuh mengalami pengeluasan secara alami. Sel-sel kulit baru akan mendorong sel-sel kulit mati muncul ke permukaan hingga terkelupas sendiri.

Tapi jangan hanya mengandalakan pengelupasan alami ini saja. Kita bisa membantu mempercepat dengan melakukan peeling wajah dan scrubing, minimal sebulan sekali. kalau malas ke salon, kita bisa membeli produk peling atau lulur mandi yang banyak dijual di toko kosmetik.

Sebelum melakukan ritual pengelupasan, kita harus lebih dulu membersihkan tubuh serta wajah. gosokan produk peeling dan scrubing tadi pada kulit dengan gerakan memutar secara merata. biarkan hingga setengah kering (kira-kira 10-15 menit) dan bersihkan dengan air. Hasil perawatan kulit ini akan lebih maksimal kalau dilanjutkan penggunaan masker yang akan melembabkan kondisi kulit kita.

0 comments:

 

::....mEngGapAiRidhAiLaHi..::: hanya sebuah coretan kecil dari berlembar-lembar cerita yang kulalui Copyright © 2008 Black Brown Art Template by Ipiet's Blogger Template